Perbedaan Fungsi Hingga Bahan Kemeja Jenis PDL dan PDH

Sebagaimana kamu ketahui, Kemeja jadi pakaian paling nyaman untuk bekerja dan sebagai pengganti kaos untuk kesibukan sehari-hari. Jenis pakaian ini sanggup berupa berlengan panjang maupun pendek. Untuk PDL dan PDH sendiri, miliki perbedaan mendasar. Perbedaan berikut ialah berasal dari fungsi ke-2 style pakaian tersebut.

PDH adalah Pakaian Dinas Harian. Sedangkan PDL adalah Pakaian Dinas Lapangan. Dari namanya kami mengerti bahwa penggunaan kemeja berikut tidak sama. PDH banyak dipakai untuk kesibukan yang ada di kantor atau di didalam ruangan. Sedangkan PDL untuk aktivitas-aktivitas di luar yang dipakai di medan berat, seperti traveler.

Untuk kain, PDH banyak pilih style American Drill Verlando karena sifatnya yang formal tetapi tetap elegan.  Berbeda bersama PDH, kemeja PDL banyak pilih bahan American Drill Bulltop seperti seragam TNI yang relatif tidak tipis bersama teksturnya yang kasar dan kuat.

Kemeja PDL

Dari bahan dan polanya, kemeja PDL amat nyaman untuk tugas-tugas lapangan di luar kantor. Kemeja ini miliki ciri khas sebagai berikut :

 

  1. Kain tidak tebal dan kuat
  2. Bisa dikombinasikan bersama batik atau kain lain
  3. Terdapat skoder atau lencana di pundak
  4. Memiliki tai pengait di lenganMemiliki kantong
  5. Memiliki ventilasi di bagian belakang baju
  6. Jenis bahannya ialah American drill, ripstop, nagata drill, valextra canvas, marsoto, sampai taipan drill.

PDL untuk perusahaan atau instansi pemerintahan tertentu mencamtukan logo atau nama instansinya juga. Pakaian ini sekaligus jadi identitas berasal dari seorang pekerja atau karyawan lengkap bersama celana dan atributnya.

Kemeja PDH

Untuk pakaian dinas harian, seperti pegawai PNS, POLRI, Dishub, Linmas, dan Damkar, pemiihan pakaian PDH sanggup jadi rekomendasi. Instansi maupun perusahaan swasta juga banyak yang pilih style kemeja tersebut.
Sebenarnya, PDH tidak amat berbeda bersama PDL. Hanya saja, PDH dipilih berasal dari kain yang nyaman dan tak setebal kain PDL. Kain PDH sanggup lebih halus untuk menampilkan kesan rapi dan juga elegan. Kemeja ini juga miliki kantong, kerah, dan juga kancing bagian depan. 

Rekomendasi Konveksi Jogja Terbaik  

Kirim Komentar

Nama :
E-mail :
Web : tanpa http://
Komentar :
Verification Code :