Pengertian ERP (Enterprise Resource Planning) dan Contohnya

 

Pada zaman saat ini demi menciptakan kinerja perusahaan yang produktif, umumnya perusahaan menginginkan pekerjaan lebih cepat selesai, bersama selagi yang efisien, dan memiliki permohonan seluruhnya saling terintegrasi. Mendapatkan laporan kinerja tiap-tiap karyawannya bersama cepat. Tidak harus menunggu selagi benar-benar lama untuk meraih laporan dari tiap-tiap divisi atau karyawan. Cukup cuma bersama di depan monitor, kami udah sanggup meraih seluruhnya di dalam selagi singkat.
Ada satu solusi terbaik untuk usaha Anda, cuma bersama satu system, Anda sanggup meraih semuanya, yaitu bersama manfaatkan proses ERP.
Apa itu proses ERP ?

Pengertian ERP System

ERP adalah sebuah proses yang menopang untuk mengatur proses usaha di dalam suatu kesatuan yang terintegrasi layaknya marketing, produksi, pembelian dan accounting dan menyimpan semua transaksi di dalam suatu database yang digunakan perusahaan dan juga sediakan manajemen reporting tools.(Brady, Monk dan Wagner 2001).
ERP mengkombinasikan beberapa manfaat manajemen ke di dalam proses yang terintegrasi dan memfasilitasi semua arus Info terhadap manfaat manajemen tersebut. ERP ini dirancang untuk mengotomasikan proses-proses dasar terhadap semua organisasi melalui database terpusat dan menghalau keperluan proses yang berlainan yang dikelola oleh bermacam unit kerja di dalam suatu organsasi.

Contoh Sistem ERP

Adapun tidak benar satu misal dari proses ERP yaitu Odoo ERP

Odoo adalah aplikasi ERP yang didirikan oleh Fabien Pinckaers terhadap tahun 2002 di Belgia bersama manfaatkan perusahaan Open ERP S.A, aplikasi ini  mempunyai fitur atau modul diantaranya : HR, CRM, Sales, Purchasing, Accounting, Manufacturing dan tetap banyak fitur lain yang benar-benar berguna bagi keperluan perusahaaan.

Odoo merupakan software yang mempunyai cakupan yang besar untuk keperluan pelanggan karena:

  1. Odoo tawarkan full suite of business apps yang dibutuhkan oleh perusahaan besar, bersama  pemanfaatan secara user friendly
  2. Odoo merupakan aplikasi yang fleksibel dan full integrasi untuk mencukupi keperluan perusahaan.
  3. Odoo merupakan aplikasi open source, agar sanggup disesuaikan bersama usaha proses dari perusahaan. 

 

Kirim Komentar

Nama :
E-mail :
Web : tanpa http://
Komentar :
Verification Code :